MATA DAN CINTA BOLEH SAJA KABUR ATAU BUTA TAPI HATI DAN LOGIKA HARUS TETAP MELEK

Minggu, 09 Mei 2010

Current Fixed Dynamic Leases

Current fixed dynamic leases adalah memberikan alamat IP address kepada client secara otamatis dengan IP address tetap. jadi ketika DHCP server memberikan alamat IP address kepada client dengan cara DHCP server melihat MAC address client sehingga setiap kali client menyewa IP address dari DHCP server maka client tersebut selalu mendapatkan IP address yang sama. Langkah - langkah konfigurasi adalah sebagai berikut:Langkah pertama adalah masuklah ke web GUI IPCop kemudian klik menu services > DHCP Server.


Langkah berikutnya memasukkan alamat IP fixed dan MAC address client pada Web GUI IPCop. Namun sebelum memasukkan untuk melihat MAC address client masuk ke menu command prompt ketikan perintah ipconfig/all

Pada jendela DHCP Server berpindahlah pada bagian Current Fixed Leases, pilih enable pada add a new fixed leases. Isikan MAC address pada kolom MAC Address dan isikan IP pada kolom IP Address sedangkan untuk menandainya dengan nama isikan nama penanda tersebut pada bagian Remark dan terakhir klik tombol add.

Setelah menekan tombol add anda dapat melihat hasil konfigurasi pada bagian bawah jendela current fixed dynamic leases. Silahkan restart client untuk melihat perubahan pada client anda.
hasil konfigurasi client terlihat pada gambar diatas

Tidak ada komentar: